Balotelli: Jangan bandingkan Messi dengan Ronaldo

id Balotelli,Jangan bandingkan Messi dengan Ronaldo

Balotelli: Jangan bandingkan Messi dengan Ronaldo

Mario Balotelli (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Messi kembali menunjukkan performa brilian lainnya ketika ketika ia mencetak tendangan bebas dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool di semifinal Liga Champions pada Kamis (02/5) dini hari WIB.

Penampilan kapten Barcelona tersebut mendapatkan pujian dari sejumlah pecinta dan pemain sepak bola di seluruh dunia, banyak dari mereka langsung melakukan perbandingan dengan rival lama Messi, Cristiano Ronaldo termasuk dari penyerang Marseille asal Italia Mario Balotelli.

Messi mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas dalam pertandingan itu sekaligus gol ke-600 dirinya bagi Barcelona. Sekarang jumlah golnya menyamai Ronaldo, yang juga mencetak 600 gol sepanjang kariernya di Portugal, Inggris, Spanyol dan Italia setelah golnya ke gawang Inter Milan akhir pekan lalu.

Namun, menurut mantan pemain Manchester City Mario Balotelli, pemain Juventus itu tidak setingkat dengan Messi.

Dalam sebuah unggahannya di Instagram yang dikutip Express.co.uk, Balotelli menulis: "Demi sepak bola, jangan membandingkannya dengan pemain No.7 Juventus lagi!"

Balotelli tampak menikmati kekalahan Liverpool dari Barcelona dengan tiga gol tanpa balas. Pemain asal Italia itu memang memiliki kisah buruk saat berpisah dengan The Reds.

Balotelli sempat dipinjamkan Liverpool ke AC Milan saat masih dilatih Brendan Rodgers pada 2015. Milan kemudian tak membutuhkannya lagi dan mengembalikannya ke Liverpool.


Baca juga: Kata pelatih dan pemain Barca tentang si "ajaib" Messi

Barca sekarang memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke final Liga Champions setelah menang atas Liverpool dan akan bertandang ke Anfield pekan depan untuk pertandingan leg kedua.

Baca juga: Cetak gol ke-600, Messi tak henti buat sejarah


Messi memiliki kesempatan untuk menyamai raihan lima gelar Liga Champions Cristiano Ronaldo tahun ini dan mengungkapkan keinginannya untuk membawa trofi Eropa itu kembali ke Camp Nou.

Balotelli bukanlah satu-satunya orang yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan sebelum pertandingan melawan Barcelona bahwa ia yakin pemain Argentina itu berada di level di atas pemain lain.

"Messi akan menjadi pemain di nomor satu," katanya. “Cristiano Ronaldo juga pemain yang luar biasa, saya melatih beberapa pemain bagus tetapi mereka tidak menyelesaikan karier mereka.“

"Saya tidak melihat Pele bermain secara langsung, tetapi ada banyak pemain bagus. Lionel Messi bagi saya adalah yang terbaik.”(sumber Express.co.uk)


Editor: Teguh Handoko

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar