Lestari Moerdijat bakal melaju ke Senayan

id Lestari Moerdijat, Nasdem

Lestari Moerdijat bakal melaju ke Senayan

Lestari Moerdijat (Foto: SL)

Semarang (ANTARA) - Kerja keras Lestari Moerdijat, tim sukses, dan Partai Nasional Demokrat membuahkan hasil manis dengan perolehan suara meyakinkan Mbak Rerie di Dapil 2 Jawa Tengah pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data yang masuk ke DPD Nasdem Jepara, Kudus, dan Demak hingga Jumat, Mbak Rerie, sapaan Lestari Moerdijat, mendulang sekitar 170.000 suara dari Dapil 2 Jateng yang meliputi tiga kabupaten tersebut.

"Bu Rerie memiliki suara yang tinggi, kita optimistis Bu Rerie bakal jadi (anggota DPR RI)," ujar Ketua DPD Partai NasDem Jepara Pratikno.

Hasil rekapitulasi berdasarkan data dari form C1, data yang masuk sebanyak 70 persen dari keseluruhan TPS, perolehan suara NasDem lebih dari 200.000 suara di Dapil 2 Jateng.

"Perolehan suara Lestari Moerdijat tertinggi dibandingkan caleg partai lain," kata Pratikno.

"Menurut data sementara yang masuk, Partai NasDem sudah mengantongi satu kursi, tapi kami optimistis target dua kursi akan terpenuhi," ujar dia.

Partai NasDem menargetkan dua kursi dari Dapil 2 Jateng untuk menuju Senayan. HIngga saat ini NasDem sudah mengantongi satu kursi, namun partai yang diketuai Suryo Paloh ini optimistis akan meraih dua kursi sesuai target.

Meski hasil dari KPU belum keluar, melalui penghitungan suara sementara, Partai NasDem mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan hasil Real Count, Partai NasDem menempati posisi keempay dengan 10 persen total suara nasional.

Melonjaknya perolehan suara di Dapil 2 Jateng tersebut juga bakal meningkatkan jumlah kursi untuk tingkat DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di dapil ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Demak Budi Achmadi juga mengatakan optimistis Dapil 2 Jateng mendapatkan dua kursi di DPR RI.

"Dari hasil rekapitulasi di TPS suara Partai NasDem terus meningkat, bahkan data sementara yang masuk untuk DPR RI, Partai NasDem menempati posisi paling tinggi dibandingkan partai-partai lain. Jadi kami optimistis kali ini akan sesuai target yakni dua kursi di Senayan," katanya.

Meski bukan tergolong pemain lama, Partai NasDem menjadi partai dengan peningkatan elektoral paling signifikan dari pemilu 2014 hingga pemilu 2019 dibandingkan partai lain.

"Hal ini karena Partai NasDem terus bekerja keras dan konsisten menerapkan politik tanpa mahar," katanya.

"Kita telah bekerja keras dan selalu optimistis untuk mewujudkan itu. Dari hasil rekapitulasi, NasDem masih yang paling tinggi, jadi kita yakin bakal dapat dua kursi di DPR RI,” kata Akhwan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kudus. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar