Honda X-ADV tampil "macho", harganya setara Pajero

id Honda X ADV

Honda X-ADV tampil

Honda X-ADV (Foto: Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike berkonsep adventure pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang dijual dengan harga Rp435 juta sampai Rp450 juta. Harga sepeda motor besar ini setara dengan Mitsubishi Pajero Sport Exceed M/T (4×2) Rp452 juta

Honda X-ADV dirancang deng    an konsep "Go Have Fun" dengan perpaduan sepeda motor yang nyaman untuk di jalan perkotaan dan tangguh saat dibawa berpetualang jarak jauh. Dengan hadirnya fitur canggih yang sudah tersedia dalam kendaraan tersebut sehingga dapat memberi pengalaman berkendara yang mengesankan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan kendaraan ini dikembangkan dengan mengusung semangat bertualang pada setiap sisi desainnya dengan memasukan mesin berkapasitas besar di dalamnya.

"Kami optimis Honda X-ADV dapat memberikan daya tarik bagi pecinta sepeda motor petualang, kendaraan ini juga mampu memberikan kesan gagah namun nyaman saat dikendarai di berbagai jenis medan," ungkap Toshiyuki Inuma di Jiexpo, Kemayoran, Kamis (25/4).

Honda X-ADV mempunyai karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan hingga belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus dengan dipadukan gaya body yang padat menjadikan kendaraan ini semakin terlihat gagah.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, sehingga memberikan gaya petualang yang lebih maksimal di setiap medan yang ditempuh.

Guna memberikan kenyamanan saat dikendarai, Honda X-ADV dilengkapi windshield untuk memberikan perlindungan terhadap pengendara dari angin kencang, juga mempunyai 5 tingkatan ketinggian yang dapat diatur sesuai keinginan.

Untuk seluruh sistem pencahayaan Honda X-ADV ini sudah dilengkapi denga sistem LED, dengan desain bagian depan memiliki gaya yang ramping.

Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm yang mampu menghadirkan pengendalian optimal ketika melibas berbagai kondisi jalan, dengan sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm.

Suspensi belakang sudah dilengkapi dengan teknologi Pro-link swing arm yang berguna untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload.

Honda X-ADV ini juga sudah disematkan fitur keamanan canggih seperti Honda Smart Key system yang terdiri dari tombol switch On/Off dan Answer Back System. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala. Smart Key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Tampilan panel dari kendaraan ini mengadopsi Honda CRF450 Rally dengan ukuran besar berbentuk persegi. Tampilan layar panel LCD menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, seperti speedometer, tacometer, fuel indicator, average fuel consumption, waktu dan tanggal, gear indicator, trip meterl, odometer dan riding mode semua disajikan dalam bentuk digital
 
Honda X-ADV (ANTARA News/Chairul Rohman)


Mesin dan harga

Masuk ke bagian mesin, Honda X-ADV ini dijejali mesin berkapasitas 745cc, liquid cooled SOHC 6 percepatan, 8 valve parallel twin cylinder memberikan tenaga maksimum sebesar 40,3kW/6 250rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan 68Nm/4.750rpm.

Honda X-ADV juga sudah dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung ditransmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi.

Honda X-ADV juga dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 tingkatan.

Untuk tingkatan 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan tingkatan 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin.

Tidak heran jika kendaraan yang berlimpah fitur keselamatan serta fitur canggih lainnya ini dibanderol dengan harga Rp435 juta sampai Rp450 juta OTR Jakarta. Kendaraan ini juga tersedia dalam empat varian warna, yaitu Grandprix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver dan Mat Moonstone Silver Metallic.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar