Ratusan warga berobat gratis di Rail Clinic KAI

id KAI,klinik

Ratusan warga berobat gratis di Rail Clinic KAI

Dokter sedang memeriksa salah satu pasien di "rail clinic" milik KAI di Stasiun Ceper, Kabupaten Klaten (Foto: Aris Wasita)

Klaten (ANTARA) - Sebanyak 400 pasien yang berasal dari Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memanfaatkan fasilitas rail clinic atau klinik berjalan yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Mereka berasal dari Kecamatan Ceper dan sekitarnya," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di Stasiun Ceper Klaten, Kamis.

Ia mengatakan beberapa fasilitas yang ada dalam klinik tersebut di antaranya pemeriksaan mata, gigi, umum, ibu dan anak, ruang tindakan, laboratorium, dan apotik.

"Perlengkapannya seperti rumah sakit berjalan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruang perpustakaan yang dilengkapi dengan berbagai buku cerita dan ilmu pengetahuan.

"Tujuannya kan karena kami ini perusahaan BUMN, jadi ingin bermanfaat bagi masyarakat luas, baik dari sisi layanan kesehatan maupun edukasi," katanya.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto berharap rail clinic bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan mengikuti pengobatan gratis.

Salah satu warga Dwi mengatakan baru kali ini mencoba berobat di klinik berjalan milik KAI tersebut. Warga Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten ini memperoleh informasi mengenai rail clinic dari Ketua RW setempat.

"Saya mau cek ke dokter umum, sebetulnya tidak sakit tetapi ingin coba rail clinic," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar