Jokowi menang telak di TPS Ganjar mencoblos

id ganjar nyoblos

Jokowi menang telak di TPS Ganjar mencoblos

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta keluarga menunjukkan TPS dirinya memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul telak di TPS 1, Kelurahan Gajahmungkur, Semarang, tempat di mana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Ary Agung di Semarang, Rabu sore, mengatakan bahwa pasangan capres Jokowi-Amin meraih 201 suara, sedangkan Prabowo-Sandi hanya 29 suara.

"Pasangan Jokowi-Amin unggul sekitar 86 persen dari Prabowo-Amin di TPS 1," katanya yang ditemui di sela penghitungan suara.

Pemilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 1 Gajahmungkur berjumlah 237 orang, tapi yang hadir dan memberikan suara hanya 234 orang, sedangkan sisanya tidak hadir.

"Ada tiga warga yang tak menggunakan hak pilihnya, satu orang meninggal dunia dan dua orang pindah domisili," ujarnya.

Sementara itu, surat suara di TPS 1 yang dinyatakan tidak sah terdapat empat buah surat suara, sedangkan lainnya sah.

"Ada yang dicoblos dua-duanya dan ada dicoblos tidak dengan alat, dan ada juga yang tidak dicoblos gambar kedua paslonnya," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 1 pada Rabu pagi dengan didampingi istri Siti Atikoh dan anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar