Buruh gendong doakan Jokowi menang

id buruh gendong

Buruh gendong doakan Jokowi menang

Ratusan buruh gendong melakukan doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019, di depan Pasar Gedhe Solo, Jumat. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Ratusan  buruh gendong dari sejumlah pasar tradisional Kota Surakarta melakukan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Buruh gendong yang mayoritas ibu-ibu tersebut melakukan doa bersama dengan tema "Sembur Dongo" untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 17 April 2019.

Koordinator Bolo Pasar Tradisional Solo Wiharto menjelaskan kegiatan tersebut diawali dengan membaca doa bersama kemudian membagikan tumpeng jajanan pasar kepada sejumlah pengunjung dan para buruh gendong yang menamakan diri sebagai Sedulur Gendong Jokowi itu.

Wiharto mengklaim sebanyak 600 buruh gendong tersebut berasal dari Pasar Gedhe, Legi, Harjodaksimo, Nusukan, dan pasar lain di Kota Solo.

Tidak hanya membagikan jajanan pasar, pada kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembagian kain jarik berlogo pasangan calon (Paslon) 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Winarni (51) seorang buruh gendong Pasar Gedhe mengatakan Jokowi yang juga mantan Wali Kota Surakarta bukanlah orang asing bagi warga Solo.

Sejak menjabat sebagai wali kota Solo, menurutnya, Jokowi telah menjadikan pasar tradisional menjadi lebih bagus dan tidak kalah dengan pasar modern.  

"Saya yakin Jokowi kembali memimpin bangsa ini. Jokowi telah membangun infrastruktur dan memperhatikan rakyat kecil," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar