Sandiaga gelar temu pengusaha di RM Soto Gading Solo

id Sandiaga:visi misi bertumpu berbaikan ekonomi

Sandiaga gelar temu pengusaha di RM Soto Gading Solo

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, saat mengadakan pertemuan dengan para pengusaha di Rumah Makan Soto Ganding 4 Solo, Sabtu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan visi misi duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertumpu pada perbaikan ekonomi dengan tiga prinsip. 
 
Tiga prinsip tersebut, yakni aman untuk semuanya, adil untuk semua, dan makmur untuk semua, kata Sandiaga Uno, di sela pertemuan dengan para pengusaha di Rumah Makan Soto Gading 4 Solo, Sabtu. 
 
"Kami ingin ekonomi bisa dibangun untuk menyediakan dan menciptakan lapangan pekerjaan agar ibu-ibu di rumah tidak terlalu khawatir dan prihatin karena harga bahan-bahan pokok yang melonjak," kata Sandiaga.
 
Cawapres nomor urut 02 itu menyatakan soal kuliner Soto merupakan makanan khas kuliner Indonesia.
 
"Saya setiap berkunjung ke Solo selalu menyempatkan diri mencicipi kuliner ini. Dan, saya berkumpul dengan para pengusaha, diberikan masukan bahwa harapannya ekonomi ke depan lebih baik," kata Sandiaga. 

Menurut dia, pengusaha sekarang jalan di tempat karena terus dibebani pajak-pajak yang dirasakan oleh mereka sesuatu yang tidak adil. Mereka ingin pemerintah ke depan di bawah Prabowo-Sandiaga memberikan kesempatan mereka berkembang dan angan ditekan dari segi pajaknya.
 
"Ada sebuah insentif kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini, untuk bisa membangun kembali usahanya. Dan, mereka begitu bisninya meningkat mereka pasti akan menjadi basis pembayar pajak," katanya. 
 
Oleh karena itu, Prabowo-Sandiaga mempunyai program satu insentif bagi para pengusaha UMKM yang baru mulai usaha atau mulai memasuki Revolusi Industri 4.0 akan diberikan keringanan pajak dengan nol persen tahun pertama. 
 
Hal tersebutt, lanjut dia, untuk mmberikan agar mereka bisa mendapatkan satu kelonggaran dapat bernapas terlebih dahulu untuk mengembangkan usahanya.
 
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar