Tips tentang merawat kulit yang baik

id tip merawat kulit,yang baik

Tips tentang merawat kulit yang baik

dr. Anang Masrani, pendiri Gloskin Aesthetic Clinic. (ANTARA News/Ani Apriliani)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Perawatan kulit secara rutin penting untuk menjaganya sehat, bersih, bahkan tetap tampak bersinar atau glowing.

Praktisi kecantikan yang juga pendiri Gloskin Aesthetic Clinic, dr. Nanang Masrani, memberikan tips tantang bagaimana merawat kulit yang baik. Berikut tipsnya:

1. Bersihkan kulit

Menurut dr Nanang, membersihkan kulit itu wajib agar tidak menimbulkan jerawat. Rutinlah untuk membersihkan kulit di manapun tempatnya.

2. Pelembab

Mengaplikasikan pelembab adalah salah satu cara untuk menjaga kulit supaya tidak kering dan kusam.

3. Konsumsi suplemen

Selain rutin melakukan treatment untuk merawat kulit, ternyata suplemen sangat dibutuhkan  agar membantu mempertahankan kecerahan pada kulit.

4. Olahraga

Berolahraga sudah tentu membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar. Karena sirkulasi darah yang lancar  akan membawa banyak dampak positif pada kulit.

5. Istirahat cukup

Dari beberapa tips di atas, menurut dr. Nanang, istirahat yang cukup juga sangat penting untuk menyeimbangkan dalam perawatan kulit.

"Sebenarnya pria dan wanita butuh perawatan. Mungkin kalau cowok mereka lebih milih yang simpel. Jadi selain skin care perwatan tersebut cukup," tutup dr. Nanang Masrani Pendiri Gloskin Aesthetic Clinic. (Editor : Suryanto).
 
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar