Lintasi jalur menantang, peserta Offroad Jeep kagumi destinasi wisata Batang

id Destinasi Wisata, Batang

Lintasi jalur menantang, peserta Offroad Jeep kagumi destinasi wisata Batang

Ratusan peserta offroad Jeep Central Java Adventur sedang menjajal keganasan jalan di kawasan hutan Alas Roban Batang. Selain itu mereka juga menikmati keelokan destinasi Pantai Celaong Subah, Minggu. (Foto Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 170 peserta Offroad Jeep Central Java Adventure mengaggumi destinasi wisata di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saat mereka menjelajah di kawasan hutan Alas Roban hingga Pantai Celong, Kecamatan Subah, Minggu.
     
Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Jeep Central Java Adventure Offroad Suprianto di Batang, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari 16-18 November 2018.

"Kami memulai kegiatan menantang ini dari Semarang dan finish di Pantai Celong Kuripan Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kami menganggumi destinasi wisata di sini (Batang) karena sangat menarik dan jalur yang dilintasi oleh para peserta juga sangat menantang," katanya.

Ia mengatakan kegiatan adventure ini terbagi menjadi tiga etape yaitu etape pertama dimulai dari Semarang, Wadas Weleri Kabupaten Kendal dan berakhir (finish) di Pantai Celong Subah, Kabupaten Batang.

"Kegiatan adventure ini, para peserta menyusuri kawasan Alas Roban yang menyelesaikan 132 kilometer yang sangat menantang," katanya.

Menurut dia, kegiatan offroad Jeep Central Java Adventure diikuti peserta antara lain dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

"Ini pertama kali yang menjadi tantangan bagi para penikmat mobil jeep adventure yang terbagi menjadi tiga etape ini," katanya. 

Peserta offroad Toto mengatakan ada yang menarik pada etape III track Alas Roban-Pantai Celong yang banyak menemukan bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc) yang tumbuh di hutan jati.

"Track Offrood masuk Batang mengasikan terutama masuk kawasan hutan Jati, Plelen. Kawasan hutan karet yang sangat ekstrim, kita juga menemukan banyak bunga bangkai yang baunya sangat menyengat dan pemandangan elok di Pantai Celong," kata Toto, offroad asal Pati tersebut.

Bupati Batang Wihaji yang menutup kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih pada Indonesia Offroad Federation yang memilih Kabupaten Batang sebagai jalur track dan finish. 

"Semoga dengan kegiatan ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang. Kita akan menggelar kegiatan semacam ini kembali pada Hari Jadi Kabupaten Batang 2019," katanya.
     
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar