Evaluasi pemugaran, BPCB gelar monev

id bpcb, evaluasi pemugaran, monev

Evaluasi pemugaran, BPCB gelar monev

BPCB Jawa Tengah menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan pelestarian candi-candi di Kawasan Prambanan khususnya terkait dengan pemugaran sejumlah candi. (Foto: Humas BPCB Jateng)

Semarang (Antaranews Jateng) - Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan pelestarian candi-candi di Kawasan Prambanan khususnya terkait dengan pemugaran sejumlah candi.

Kegiatan yang dihadiri pegawai Balai Pelestarian Cagar Budaya seperti para juru pugar dan juru pelihara, serta staf BPCB tersebut dilaksanakan di pelataran Kompleks Candi Sewu, Jumat (19/10).

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan untuk memantau dan mengevaluasi hasil pekerjaan khususnya pemugaran di beberapa candi seperti Candi Sewu, Candi Plaosan, dan beberapa candi di Jawa Tengah yang tahun ini kami laksanakan," kata Kepala BPCB Jawa Tengah Sukronedi. 

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Sukronedi seluruh peserta dapat berdialog tentang apapun yang menyangkut pekerjaan pemugaran candi seperti yang berkaitan dengan kendala yang dihadapi hingga ide yang berkaitan dengan pekerjaan pemugaran.

Suraji salah satu pencari batu menyampaikan perlunya regenerasi pada job pencari batu, karena banyak yang memasuki masa purnatugas.

Kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelestarian candi-candi di Kawasan Prambanan juga diisi dengan doa bersama mohon keselamatan sebagai wujud syukur atas kelancaran kegiatan pemugaran selama ini ditutup dengan pemotongan tumpeng.

 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar