6 pelari asing ikuti Kudus relay marathon

id enam pelari asing,ramaikan, kudus relay marathon

6 pelari asing ikuti Kudus relay marathon

Sejumlah peserta Kudus relay marathon melihat rute lari di depan Pendopo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (20/10). (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Kudus relay marathon yang digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Minggu (21/10) bakal diikuti 5.500 pelari dari berbagai daerah di Tanah Air serta enam pelari dari luar negeri.

"Keenam pelari asing tersebut berasal dari Negara Kenya, Slovakia, Prancis dan Singapura," kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa di Kudus, Sabtu.

Untuk pelari dari Negara Kenya terdapat dua orang, Perancis dan Slovakia masing-masing satu pelari dan Singapura terdapat dua pelari.

Tiket.com relay marathon juga diikuti sejumlah atlet bulu tangkis legendaris Indonesia.

Di antaranya, Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Ivana Lie, dan Sigit Budiarto.

Sementara ribuan pelari lainnya, kata dia, berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Ribuan pelari tersebut akan berlaga di lima kategori, yakni relay marathon (42,195 kilometer), half marathon (21,1 km), 10 kilometer, 5 kilometer, serta kids fun run.

Untuk relay marathon terdapat 200 pelari, half marathon sebanyak 300 pelari, 10 km sebanyak 1.900 pelari, 5 km sebanyak 3.000 pelari, dan kids fun run sebanyak 100 pelari.

Ia berharap penyelenggaraan tiket.com relay marathon dapat memberi dampak positif bagi perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kudus.

"Mudah-mudahan Kota Kudus semakin dikenal luas sehingga mampu mengakomodasi kegiatan dan kejuaraan olahraga tingkat dunia," ujarnya.

Adapun rute relay marathon merupakan jalan-jalan protokol Kota Kudus, sedangkan start dimulai dari Alun-alun Kudus.

Trek yang bakal dilalui para peserta marathon, cenderung landai dan stabil sehingga lebih bersahabat untuk para peserta.

Untuk mengantisipasi cuaca terik menjelang siang hari, panitia juga menyiapkan 19 titik pusat air di sepanjang rute lari. 

Hadiah yang disiapkan totalnya mencapai Rp160 juta untuk seluruh kategori.

Kategori relay marathon juara pertama mendapatkan hadian Rp25 juta, juara dua Rp20 juta, dan juara ketiga sebesar Rp15 juta, sedangkan half marathon untuk juara pertama Rp12 juta, juara dua sebesar Rp8 juta, dan juara tiga Rp4 juta, sedangkan di kategori 10K, 5K, dan kids fun run mencapai Rp52,6 juta. 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar