Mobil-mobil bekas ini bisa dipertimbangkan karena harganya

id mobil bekas,merek jepang

Mobil-mobil bekas ini bisa dipertimbangkan karena harganya

Mobil yang dipajang di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/8). (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Apabila Anda ingin memiliki mobil pribadi namun kendala dana membatasi keinginan tersebut, jangan khawatir karena terdapat model-model mobil bekas yang bisa dibeli dengan dana di bawah Rp100 juta.

Berdasarkan pantauan Antaranews di bursa mobil bekas Mangga Dua, Daihatsu Ayla keluaran 2015 dibanderol dengan harga kredit sekitar Rp93 juta, sedangkan untuk model di atasnya dari segmen hatchback, Sirion produksi 2013, dibanderol dengan harga kredit sekitar Rp90 juta.

Mobil second hand lainnya dengan kisaran harga di bawah Rp100 juta yang bisa Anda bawa pulang adalah Nissan Grand Livina keluaran 2012 ke bawah yang dibanderol dengan kisaran harga Rp95 juta.

Kalau masih mau mencari mobil di bawah harga di bawah Rp90 jutaan, Anda bisa mempertimbangkan Honda Jazz tahun 2004 yang memiliki harga kredit sekitar Rp80 juta.

Jika masih ingin mencari yang lebih murah lagi, mungkin Suzuki Karimun Wagon tahun 2014 bisa menjadi alternatif. Mobil tersebut bisa Anda bawa ke rumah dengan harga kredit sekitar Rp75 juta.

Harga mobil bekas tersebut memang untuk are Jakarta dan sekitarnya. Untuk di luar Jabodetabek, harganya biasanya sedikit lebih mahal.

Mobil-mobil di atas merupakan mobil yang keluaran merek-merek Jepang, namun jika Anda ingin sekali memiliki mobil-mobil second hand dengan merek asal Eropa serta Amerika lebih baik Anda berpikir ulang.

Mobil-mobil produksi merek asal Eropa dan Amerika, menurut pantauan Antaranews di lokasi sama, masih memiliki kisaran harga kredit di atas Rp100 juta.

Sedan produksi Mercedes Benz tahun 2003 saja masih dipatok pada harga kredit sekitar Rp130 juta, sedangkan untuk sedan produksi BMW keluaran tahun 2006 dibanderol dengan harga kredit sekitar Rp160 juta.

Harga mobil-mobil Eropa second tahun 2010 ke atas justru bisa melampaui harga di atas Rp130 juta. VW Golf tahun 2011 dibanderol dengan harga kredit sekitar Rp148 juta.

Sedangkan Ford Ecosport produksi 2014 dihargai secara kredit sekitar Rp145 juta. Untuk harga second hand untuk Chevrolet Captiva tahun 2013 di kisaran Rp179 juta, serta Audi A4 keluaran tahun 2012 dikenai harga kredit sekitar Rp198 juta serta.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar