Bantuan air datang, warga Dukuh Jetis senang

id Sahabat Lestari, air bersih, kudus

Bantuan air datang, warga Dukuh Jetis senang

Warga Dukuh Jetis, Kudus, memanfaatkan bantuan air bersih dr Sahabat Lestari. (Foto: KSL)

Kudus (Antaranews Jateng) - Warga Dukuh Jetis, Desa Getasrabi, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, senang bersamaan dengan datangnya bantuan air bersih dari Komunitas Sahabat Lestari.

Kedatangan truk tangki air memang ditunggu puluhan warga Dukuh Jetis karena beberapa pekan belakangan ini mereka kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini.

Hj. Lestari Koordinat selaku Dewan Penasihat Komunitas Sahabat Lestari dalam siaran persnya, Kamis, menyebutkan pihaknya saat ini memang fokus memberi bantuan air bersih setelah sebelumnya melakukan hal sama di Kabupaten Demak dan Jepara.

Bantuan air bersih yang diberikan pada Selasa (18/9) malam untuk warga Dukuh Jetis ini merupakan yang pertama di Kabupaten Kudus yang dilakukan Sahabat Lestari.

Kedatangan satu truk tangki air sejak siang memang ditunggu warga dengan menyiapkan beragam penampung, seperti ember dan jeriken.

"Warga berharap bantuan air bersih ini bisa berlanjut pada musim kemarau sekarang ini, setidaknya seminggu sekali ke Dukuh Jetis," kata Anik, warga setempat.

Lestari Moerdijat berharap bantuan air bersih bisa membantu sekaligus meringankan beban dan bermanfaat untuk warga Desa Getasrabi. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar