Iniesta siap lakoni debut bersama Vissel Kobe

id iniesta

Iniesta siap lakoni debut bersama Vissel Kobe

Andres Iniesta mengangat trofi Piala Raja Spanyol di penampilan terakhirnya bersama Barcelona. (ANTARA News/HO/LaLiga)

Tokyo (Antaranews Jateng) - Gelandang ikonik asal Spanyol, Andres Iniesta, mengisyaratkan siap melakoni debut bersama klub barunya, Vissel Kobe, pada Minggu (22/7), saat menjamu Shonan Bellmare dalam laga lanjutan Liga Jepang di Stadion Noevir, Kobe, Jepang.

"Ini adalah perjalanan panjang namun saya tidak sabar untuk datang ke Jepang. Saya senang untuk bermain dengan rekan-rekan setim saya di Vissel," kata Iniesta demikian Reuters mengutip lansiran kantor berita Kyodo setelah kedatangannya di bandara Kansai, di mana ia disambut sekitar 300 penggemar.

"Saya ingin bermain sesegera mungkin. Saya akan berada di kondisi terbaik pada Minggu, dan saya berharap dapat memperlihatkan permainan yang bagus kepada para penggemar," ujarnya menambahkan.

Para petinggi Kobe mengatakan Iniesta akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk melakukan latihan pada Jumat (20/7) sebelum pertandingan Minggu (22/7).

Pesepak bola berusia 34 tahun itu menghabiskan 16 tahun kariernya di Barcelona dengan koleksi sembilan trofi La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions dan enam Piala Raja, sebelum akhirnya pergi dan direkrut Kobe.

Di Kobe, Iniesta akan bergabung dengan mantan penggawa tim nasional Jerman, Lukas Podolski, dan tetap mengenakan nomor punggung ikonik miliknya, delapan.

Ia akan berusaha untuk membantu Kobe, yang saat ini menghuni peringkat keenam di liga setelah 15 pertandingan, menjuarai kompetisi Jepang. Rekor finis tertinggi bagi klub ini adalah di peringkat ketujuh pada 2016.

Iniesta, yang mencetak gol penentu kemenangan pada final Piala Dunia 2010, mengakhiri karier internasionalnya setelah Spanyol secara mengejutkan disingkirkan Rusia dari Piala Dunia 2018 pada awal bulan ini.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar