KA Solo Express segera diluncurkan

id KA Solo Express

KA Solo Express segera diluncurkan

KA Solo Express yang sedianya akan melayani rute Solo Balapan-Kutoarjo (Foto: Aris Wasita)

Solo, Antaranews Jateng - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan meresmikan KA Solo Express pada Kamis (17/5) seiring dengan kesiapan armada tersebut melayani penumpang rute Solo Balapan-Kuotarjo.

Peresmian dilakukan besok di Stasiun Solo Balapan oleh Menteri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kata Manajer Humas Manager PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Solo, Rabu.

Ia mengatakan rencananya selama at hari yaitu dari tanggal 17-20 Mei 2018 penumpang akan diberikan tiket gratis.

"Untuk setiap pemberangkatan, tiket gratis kami berikan pada 200 penumpang," katanya.

Ia mengatakan nantinya penumpang akan dikenai tiket dengan tarif Rp30.000/penumpang. Untuk jadwal keberangkatan, dikatakannya, dalam satu hari ada dua kali keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan.

"Jadwalnya untuk pagi pukul 08.40 WIB, sedangkan pada sorenya pukul 15.40 WIB," katanya.

Adapun, satu set rangkaian KA Solo Express dengan jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) ini terdiri dari empat kereta dengan kapasitas total 393 orang penumpang duduk dan berdiri.?

"Kalau untuk waktu tempuhnya dari Solo Balapan ke Kutoarjo kurang lebih 2 jam," katanya.

Ia mengatakan untuk fasilitas yang tersedia di KA tersebut di antaranya AC, TV, stop kontak, dan toilet. Selain itu, KA tersebut juga mengakomodasi penumpang berkebutuhan khusus dengan menyediakan area untuk penumpang berkursi roda di kereta.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar