Menikmati Januari di Negeri Kanguru

id januari, negeri kanguru

Menikmati Januari di Negeri Kanguru

Sekitar Elizabeth Quay (ist/Garry Norris)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Bagi yang sedang mencari tempat liburan menjelang akhir Januari, Australia bisa jadi pilihan. Sekarang adalah bulan penting bagi warga Negeri Kanguru karena mereka akan merayakan Australia Day pada 26 Januari.

Perth, ibukota Australia Barat, menyediakan rentetan acara di penjuru kota, termasuk festival, restoran dadakan dan perpanjangan waktu berbelanja untuk merayakan hari tersebut.

Berikut beberapa aktivitas dan tempat yang dapat dinikmati selama akhir pekan Australia Day di Perth dan sekitarnya menurut laman Western Australia:

Pertunjukan dan Pasar

Rangkaian acara musik, olahraga, kuliner, teater dan acara budaya di Fringe World Festival berlangsung 26 Januari-25 Februari, Twilight Hawkers Market yang buka setiap Jumat malam selama musim panas, One Day International Series di Optus Stadium pada 28 Januari dan Inglewood Night Markets setiap Senin selama musim panas bisa menjadi pilihan tujuan bagi mereka yang mengunjungi Australia selama Januari.

Kunjungan ke daerah sekitar Perth seperti Northbridge, Leederville, Mount Lawley, Mount Hawthorn, South Perth, dan Victoria Park, yang menawarkan berbagai restoran, bar, dan butik juga bisa menjadi alternatif kegiatan.

Tempat Bersantai

Pengunjung bisa menikmati sejenak di Kings Park & Botanic Garden, salah satu taman pusat kota terbesar di dunia yang menawarkan pemandangan ke arah Swan River dan cakrawala kota, atau menumpang bus gratis CAT dan tamasya berkeliling kota Perth, menikmati makan siang di tepi sungai Elizabeth Quay dan membunyikan salah satu instrumen terbesar di dunia: the Swan Bells.

Jalan-jalan

Pengunjung juga bisa melihat koleksi batang emas terbesar di Perth Mint, lalu naik kapal ferry dari Swan River ke Perth Zoo, menjelajah budaya Indigenous di Swan Riber atau mengunjungi Caversham Wildlife Park untuk melihat koala, wombat, kangguru, dan hewan asal setempat.

Selain itu ada perayaan budaya Perth Cultural Centre, rumah bagi Art Gallery Australia Barat, Museum Australia Barat, Perpustakaan Nasional, the Perth Institute of Contemporary Arts dan Teater Nasional yang bisa menjadi tujuan untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

Yang mau berjalan-jalan seharian, bisa menjelajahi Pulau Rottnest menggunakan kapal feri, menikmati anggur di perkebunan anggur Swan Valley, menikmati pemandangan bersejarah di York, berenang dengan lumba-lumba di Rockingham, menjelajahi kota tepi laut Mandurah atau berbaur dengan penduduk setempat di Cappuccino-Strip (South Terrace) di Fremantle.

Belanja Fesyen

Para pencinta fesyen bisa mengunjungi King Street untuk melihat-lihat dan berbelanja karya-karya perancang. Sementara di William Street di Northbridge ada berbagai barang-barang vintage.

Berlayar

Alternatif lainnya adalah mengikuti City of Perth Festival of Sail. Festival yang sudah diadakan selama dua tahun ini dimulai dengan dengan berlayar selama dua hari untuk anak-anak dan dewasa di Elizabeth Quay.

Kembang Api

Para pengunjung dapat menikmati kembang api yang akan terlihat dari seluruh penjuru kota Perth dalam The City of Perth Skyworks yang melibatkan lebih dari 300,000 orang selama berada di Australia. (Editor : Maryati).



Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar