Panitia Pembangunan Gedung Pelayanan Pastoral, C.D. Tamtama di Magelang, Minggu, mengatakan gedung tersebut untuk ruang rapat dewan harian, perpustakaan, ruang pastoral perkawinan, ruang kesekretariatan, poliklinik, aula, dan ruang perbekalan.

Gedung pelayanan pastoral diresmikan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta dengan pengguntingan pita dan penanaman pohon.

Kepala Gereja Kevikepan Kedu Romo F.X Krisno Handoyo mengatakan gedung pelayanan pastoral diharapkan menjadi sarana penunjang pelayanan pastoral paroki maupun kevikepan.

"Hal ini sesuai dengan cita-cita bersama bahwa apa yang dilakukan gedung pelayanan pastoral untuk kemuliaan Tuhan," katanya.

Di bagian gedung baru tersebut juga dibangun patung Santo Ignatius Loyola.

Patung Santo Ignatius Loyola merupakan karya perupa dari Yogyakarta, Agapetus A Kristiandana, yang pernah memenangkan berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Patung dengan tangan kiri terbuka dan tangan kanan memegang kitab, diletakkan di lantai II bangunan tersebut. Pejabat maupun masyarakat memanfaatkan untuk foto di bawah patung dari bahan fiberglass tersebut.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : M Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024