Direktur CEPP Undip Semarang Fitriyah di Semarang, Kamis menjelaskan E-Fest 2014 dilaksanakan pada Sabtu, 18 Januari 2014, mulai pukul 09.00 WIB dengan peserta pelajar SMA Kota Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

         Dalam acara tersebut diadakan "training of trainer" yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah dengan fokus materi politik, demokrasi, partai politik, pemilu, partisipasi politik, dan election mop.

         "Selain dari KPU dan Bawaslu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan memberikan pendidikan politik," katanya.

         Fitriyah menjelaskan untuk trainer for trainers menjadi pemilih muda cerdas dilaksanakan di dalam ruangan dengan metode ceramah dan diskusi dengan narasumber dari KPU Jawa Tengah dan Bawaslu Jawa Tengah.

         "Selain itu, di luar ruangan dengan motode student centred learning yang difasilitasi oleh mahasiswa Undip," katanya.

         Selain ceramah dan diskusi, tambah Fitriyah, dalam  kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba karikatur ¿Combating Money Politics¿ dan peluncuran website CEPP FISIP Undip.

         "Target dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada pemilih muda agar menjadi pemilih cerdas serta dapat mengawal pengawasan pemilu," demikian Fitriyah.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024