Uji coba penggunaan pintu sistem "boarding pass" di Terminal Bus Tirtonadi Solo diresmikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang didamping Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkot Surakarta Yosca Herman Sudrajat, Jumat.

Melalui pengoperasian pintu sistem "Boarding Pass" ini diharapkan bisa menjamin keamanan dan keselamatan bagi calon penumpang yang akan meneruskan perjalanan yang lewat terminal bus tersebut.

Selain itu juga bisa menekan kebocoran tiket masuk terminal. "Ya melalui cara ini akan bisa menekan kebocoran tiket masuk dan semuanya juga bisa terpantau aman," kata FX Hadi Rudyatmo yang akrab di panggil Rudy.

Kepala UPTD Terminal Bus Tirtonadi Solo MV.Djammila, mengatakan arus mudik Lebaran untuk sekarang mulai terasa dan jumlah bus maupun penumpang yang masuk di terminal ini juga sudah naik dibandingkan hari-hari biasa.

Ia mengataka pada H-7 arus mudik Lebaran untuk bus yang masuk di terminal tersebut tercatat sebanyak 2.516 armada dengan menurunkan penumpang 38.740 orang.

Dikatakan sementara itu untuk bus yang berangkat dari terminal ini dengan tujuan berbagai kota besar di Pulau Jawa dan Sumatra dan Bali tercatat sebanyak 2.260 armada dengan membawa penumpang 31.932 orang. Khusus bus ekstra lebaran yang masuk di terminal tercatat 83 armada dengan menurunkan penumpang 1.899 orang.


Pewarta : Joko Widodo
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024