Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus berkesempatan menyampaikan company profile dan layanan-layanan terbaru untuk para tenants di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dalam acara Introducing Reliable Connectivity ISP Overview for Tenants yang diselenggarakan di KITB.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah ISP dan perwakilan perusahaan dari berbagai sektor industri yang berada di KITB. Dalam presentasi, PLN Icon Plus memperkenalkan layanan seperti Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home). 

Dengan menggunakan infrastruktur jaringan yang andal, PLN Icon Plus menawarkan layanan internet berkecepatan tinggi dan solusi Internet of Things (IoT). Hingga saat ini ada tujuh tenant di KITB yang sudah bekerja sama dengan PLN Icon Plus. 

PLN Icon Plus juga memaparkan dukungannya terhadap inisiatif green energy melalui penyediaan energi terbarukan yang dapat diintegrasikan ke dalam sistem industri.

"Kami melihat kawasan industri sebagai pilar penting dalam transformasi ekonomi Indonesia. Dengan memberikan solusi berbasis smart connectivity dan energi hijau, kami berharap dapat membantu tenants di KITB beroperasi dengan lebih efisien, hemat biaya, dan berkelanjutan," kata Arif Rohmatin, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan sebagai penyedia solusi konektivitas terkemuka di Indonesia, PLN Icon Plus terus berkomitmen untuk mendukung percepatan digitalisasi di sektor industri. 

Acara tersebut menjadi langkah strategis dalam memperkuat kerja sama antara PLN Icon Plus dan para tenants di KITB dalam rangka mewujudkan ekosistem industri yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Dengan solusi Smart and Green ini, PLN Icon Plus tidak hanya menawarkan infrastruktur teknologi, tetapi juga turut berperan dalam mendukung target Indonesia untuk mencapai net zero emission di tahun 2060.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024