Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah memberikan penguatan motivasi kepada para guru dan tenaga kependidikan yang kali ini digelar di MAN 2 Jepara. Kegiatan itu diikuti seluruh guru dan tenaga kependidikan MAN 2, pada Kamis (3/10/24).

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jateng Musta'in Ahmad berpesan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaaat bagi manusia lainnya, begitupun sebagai seorang ASN harus memberikan kemanfaatan kepada lembaga dan masyarakat.

"Kalau ingin menjadi orang yang bermanfaat harus memiliki beberapa syarat, antara lain kemampuan atau kompetensi, dan kemauan atau kepedulian," ungkapnya.

Kakanwil juga mengucapkan selamat dan apresiasi serta rasa bangga kepada civitas akademi MAN 2 Jepara atas capaian dan prestasi selama ini.

Dalam laporannya Kepala MAN 2 Jepara, Khamdi menyampaikan beberapa kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh MAN 2 Jepara, meliputi madrasah vokasi dengan bidang keilmuan tata boga, tata busana, otomotif, serta design grafis, yang merupakan bagian dari MAN plus keterampilan.

"Harapannya adanya program tersebut dapat mencetak kader-kader siswa yang berakhlakul karimah sekaligus mempunyai jiwa kewirausahaan," kata Khamdi.

Hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut, Kakankemenag Kab Jepara yang juga menyampaikan inovasi MAN 2 Jepara yakni membuka jurusan vokasi ini adalah menyesuaikan dengan kebutuhan  masyarakat. Sekaligus juga dalam rangka mewujudkan madrasah maju, bermutu, dan mendunia.

“Untuk menjadi guru tidak hanya sekedar mengajar, tapi harus mampu memberi motivasi dan inspirasi bagi anak didiknya," kata Akhsan Muhyiddin.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan RKB dan Launching Madrasah Digital. Kakanwil bersama rombongan juga mengunjungi stan gelar karya P5RA dan memberikan motivasi kepada para siswa.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024