Tegal (ANTARA) - Kontingen Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kota Tegal atas nama Rasya Aditya Pratama dari MDTA Al Baniin dan Puji Jihan Talita dari MDTA Pusaka melanjutkan ke Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat nasional yang akan berlangsung pada 15--18 November 2024 di Lampung Selatan.

Keberangkatan Rasya dan Puji tersebut usai meraih juara 1 Baca Puisi Islami kategori putra dan putri pada Porsadin tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Banjarnegara pada 20--21 September 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC FKDT Kota Tegal Solichun usai audiensi dengan Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tegal Firman Hadi di Pringgitan, Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Jum'at (4/10/2024) siang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC FKDT Kota Tegal berharap karena perhelatan tersebut membawa nama baik Kota Tegal, pihaknya menyampaikan kepada Pj. Wali Kota untuk meminta bimbingan serta latihan dari Dewan Kesenian.

"Alhamdulillah tadi sudah di-acc, nanti Dewan Kesenian yang terus mengasah sehingga harapannya di tingkat nasional dua siswa ini akan mendapatkan juara 1 tingkat nasional," harap Solichun.

Solichun menambahkan melalui  Porsadin akan sangat menggali potensi anak di bidang agama dan di bidang seni

"Harapan besar kami bahwa ini adalah potensi besar yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tegal, maka harapan kami, dua anak ini akan terus diasah potensi seninya sehingga nanti mereka bisa membawa manfaat untuk Pemerintah Kota Tegal terkait dengan jiwa seni yang sudah mereka miliki," pungkas Solichun. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024