Semarang (ANTARA) - Tim dari unsur Protokol, Komunikasi, dan Pimpinan (Prokompim) Setda Pemkot Magelang kembali menyegarkan atau refresh ilmu fotografi mereka di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Tengah, Rabu (2/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Jalan Veteran 1B Semarang, tersebut diikuti Andri Rudianto, selaku Kabag Prokompim Setda Pemkot Magelang; Pranata Humas Ahli Muda pada Bagian Prokompim Setda Kota Magelang Desak Putu Henny Puspawati, beserta tim di antaranya Desi Ria Listiowati.

Sementara dari dari ANTARA, hadir Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jateng Teguh Imam Wibowo; Asisten Manager Komersial Nur Istibsaroh; dan Redaktur Foto sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Rekotomo.

Teguh Imam Wibowo menyambut baik kehadiran seluruh tim dari Prokompim Pemkot Magelang dan berharap penyegaran ilmu fotografi yang dilakukan di ANTARA bisa memberikan dampak positif dalam penyebarluasan informasi kepada publik terkait pimpinan Pemkot Magelang.

"Penyegaran ilmu fotografi dan jurnalistik sudah jadi keniscayaan karena pesatnya perubahan yang terjadi saat ini. Penyampaian informasi yang benar saja kadang masih saja 'digoreng' oleh netizen, apalagi jika penyampaian informasinya tidak dilakukan dengan benar," kata Teguh.

Kabag Prokompim Setda Pemkot Magelang dan seluruh tim mengaku senang dengan refresh ilmu fotografi tersebut, apalagi ada personel baru di timnya. Seluruh tim membutuhkan ilmu fotografi untuk diaplikasikan dalam tugas sehari-hari yakni mempublikasikan kegiatan pimpinan di jajaran Pemerintah Kota Magelang. 

"Ini paket komplit yang kami dapatkan. Terima kasih untuk ANTARA Jateng," kata Andri Rudianto yang juga diakui oleh Tim Prokompim yang lain.

Sejumlah materi pada refresh ilmu fotografi tersebut di antaranya mengenai komposisi, sudut pengambilan gambar, teknik pemotretan, editing, cara memilih moment, cara pembuatan caption foto, serta ditunjukkannya sejumlah contoh foto sebagai bahan diskusi. 

Rekotomo juga berbagi pentingnya menghasilkan karya foto yang terbaik yakni tidak sekadar memberikan citra positif bagi Pemkot Magelang, tetapi bisa memberikan kebermanfaatan dan informasi yang jelas kepada publik.

Nur Istibsaroh menambahkan ANTARA Biro Jateng berterima kasih atas kerja sama yang terus terjalin dengan baik antara Pemkot Magelang dan ANTARA Jateng. Ia berharap kerja sama tersebut terus dilanjutkan serta dapat lebih dikembangkan.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024