Kudus (ANTARA) -
Stadion Wergu Wetan di Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan layak menggelar pertandingan Liga 2 setelah verifikasi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sehingga Persiku Kudus bisa memanfaatkannya sebagai kandang.
 
"Kondisi rumput stadion yang memang menjadi perhatian utama, saat ini memang sudah cukup layak dan rata untuk digunakan dalam kompetisi Liga 2," kata Penjabat Bupati Kudus Hasan Chabibie usai meninjau Stadion Wergu Wetan Kudus pada Selasa. 
 
Hasan mengungkapkan kemajuan proses perbaikan stadion berdasarkan catatanPT LIB dan PSSI sudah semakin baik dan matang. 
 
Kualitas rumput juga semakin baik berkat perawatan berkala sehingga warna hijau rumput semakin terlihat, kata Hasan.
 
"Kami semua berharap agar persiapan Persiku menuju Liga 2 Nasional ini bisa sesuai dengan target, sesuai dengan regulasi yang ada," kata Hasan. 
 
Ia mendukung penuh Persiku naik kelas dan berharap tim ini terus berprestasi sehingga membanggakan warga Kudus. 
 
"Kami dukung penuh sejak awal agar tim Persiku dan suporternya bisa terus semangat. Kami juga berharap suporter bisa mendukung. Ayo bersama-sama mendukung Persiku, sesuai dengan tugas dan kapasitasnya masing-masing," ujarnya.
 
Perbaikan Stadion Wergu Kudus bisa berlangsung cepat, salah satunya karena dukungan swasta sehingga persyaratan untuk lolos verifikasi terpenuhi.
 
Ruang kamar ganti pemain, sarana dan prasarana pendukung lainnya, hingga aktivasi delapan pintu masuk stadion sudah selesai dikerjakan. 
 
Pemkab Kudus juga ikut menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,6 miliar lewat APBD Perubahan 2024 untuk perbaikan sarana dan prasarana di kompleks stadion itu agar layak menggelar kompetisi Liga 2.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024