Solo (ANTARA) - Pasangan Gusti Bhre-Astrid Widayani kembali menambah dukungan dari partai politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

Astrid di Solo, Jawa Tengah, Minggu mengatakan setelah PSI dan PAN, partai ketiga yang sudah memberikan rekomendasi yakni PKB. 

Ia mengklaim DPP PKB juga telah menerbitkan surat rekomendasi untuk bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Salinan surat rekomendasi dari DPP PKB sudah diterima Astrid Widayani, hanya menunggu penjadwalan serah terima rekomendasi secara resmi.

"Untuk PKB baru dicarikan jadwal dengan Cak Imin, tapi saya sudah menerima salinannya. Ini saya masih menunggu jadwal dari beliau. Rencananya surat rekomendasi memang akan diserahkan langsung oleh beliau," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardyanto mengatakan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan calon yang akan diusung. Ia mengatakan pemberian rekomendasi untuk Pilkada Solo dilakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan mengingat koalisi besar berkomitmen untuk memenangkan pasangan yang diusung.

"Minggu ini sudah fix untuk pasangan calonnya. Insya Allah (rekomendasi) akan ke Gusti Bhre dan mbak Astrid Widayani, walaupun calon lain pergerakannya luar biasa," katanya. 

Ia berharap keluar keputusan terbaik dari DPP agar siapapun partai yang diusung menang. 

Sebelumnya, PSI mengawali pemberian surat rekomendasi pada 15 Agustus yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Selanjutnya, pada tanggal 22 Agustus PAN juga menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan tersebut.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024