Solo (ANTARA) - Sebanyak 23 organisasi yang bergerak di bidang usaha mendukung Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani mendampingi KGPAA Mangkunegara X pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Salah satu organisasi yang sudah menyampaikan dukungannya yakni Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Surakarta. Ketua PHRI Kota Surakarta Joko Sutrisno di Solo, Jawa Tengah, Kamis menilai Astrid memiliki komitmen tinggi terhadap jalannya organisasi.

"Termasuk aktif membuka kerja sama internasional," katanya. 

Menurut dia, Astrid juga memiliki peran besar di bidang pendidikan tingkat perguruan tinggi di Solo. 

"Oleh karena itu, perlu kami support. Kami beri dukungan supaya dapat memimpin Solo yang sudah didahului mas Gibran dengan 17 skala prioritasnya yang luar biasa," katanya. 

Ia menilai pasangan Gusti Bhre-Astrid Widayani dianggap mampu melanjutkan dan mengawal kemajuan Kota Solo. 

"Apalagi keduanya bergerak di bidang hospitality dari sisi kebudayaan dan enterpreneur. Mbak Astrid seorang edupreneur, sedangkan Gusti Bhre budayawan, jika dikumpulkan maka hasilnya akan luar biasa," katanya. 

Menurut dia, keduanya akan bisa memperkuat Solo sebagai kota budaya yang modern namun juga menjadi pusat bisnis bagi daerah sekitar," katanya. 

Sementara itu, selain PHRI, beberapa dukungan juga datang, di antaranya dari Ika Boga, Forum Artis Solo, dan DJ Preneur.

Terkait dukungan tersebut, Astrid makin mantap maju ke Pilkada Surakarta.

"Saya makin mantap, makin bertekad bulat untuk melanjutkan proses ini ke depan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah partai politik parlemen dan nonparlemen serta organisasi relawan dari berbagai elemen masyarkat telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk Astrid Widayani dalam kontestasi Pilkada 2024.





 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024