Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Jepara menjadi juara umum pada Jambore MTs se-Jateng yang telah berlangsung pada 5-7 Agustus 2024. 

Berdasarkan Surat Keputusan Panitia Jambore Madrasah Jawa Nomor 32 Tahun 2024 tentang Hasil Penilaian Lomba Jambore Madrasah Panitia Jambore yaitu: Regu Putra (Juara Umum 1 diraih Kab. Purworejo; Juara Umum 2 diraih Kab. Purbalingga; dan Juara Umum 3 diraih Kab. Brebes). Sementara Regu Putri (Juara Umum 1 diraih Kab. Jepara; Juara Umum 2 diraih Kab. Purworejo; Juara Umum 3 diraih Kab. Banjarnegara).

Pada Jambore MTS se-Jateng tersebut para peserta mengikuti 10 kegiatan dan lomba di antaranya lomba K5 pertendaan, langkah-langkah pramuka dan yel-yel, penjelajahan, dan cerdas tangkas pramuka. Selain itu ada lomba pionering, madrasah singer agamis religius, pidato khitobah empat bahasa, serta sandi dan morse. 

Jambore MTS se-Jateng resmi ditutup oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng Ahmad Faridi bertempat di Bumi Perkemahan Jepara pada Rabu (7/8).

Ahmad Faridi berharap Jambore MTS se-Jateng tersebut menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat tali persaudaraan.

"Selain membangun karakter, perkemahan ini juga menjalin persaudaaran antar-sesama. Semoga adek–adek bisa menerapkan dalam kehidupan sehari–hari apa yang sudah dipelajari dalam perkemahan ini. Mudah–mudahan tahun depan lebih banyak lagi pesertanya," tutup Faridi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024