Solo (ANTARA) - Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani mengaku siap mendampingi Pengageng Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

Di Solo, Jawa Tengah, Rabu, Astrid mengklaim sudah memperoleh dukungan dari enam partai politik yang sudah melakukan deklarasi pada Selasa (31/7/2024). Enam partai politik tersebut, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, Partai Perindo, Partai Prima, dan Partai Bulan Bintang.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh enam partai politik ini," katanya. 

Melalui dukungan tersebut, ia mengaku banyak menerima masukan terkait Kota Solo ke depan. Selain itu, dukungan diberikan untuk dirinya agar berpasangan dengan Mangkunegara X.

"Dalam pertemuan saya juga mendapatkan masukan bagaimana kepemimpinan Kota Solo ke depan agar bisa berkelanjutan," katanya. 

Ia berharap dengan pengalaman dan latar belakangnya di bidang pendidikan bisa menjadi pendamping, penyeimbang, dan menjaga kondusivitas Kota Solo.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Solo Supriyanto mengatakan deklarasi tidak hanya dukung-mendukung tetapi partai politik juga akan bekerja keras untuk mewujudkan dukungan tersebut.

Ia mengatakan sosok Astrid dianggap tepat mendampingi Gusti Bhre untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

"Mbak Astrid ini akademisi dan nonparpol, beliau juga sering turun ke masyarakat. Melihat itu, kami menganggap beliau tidak akan kesulitan saat mendampingi wali kota untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024