Solo (ANTARA) - Sukarelawan di Solo, Jawa Tengah, salah satunya yang menamakan diri Bolone Mbak Astrid mulai menjaring dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Koordinator Relawan Bolone Mbak Astrid Joko Porwono di Solo, Minggu, mengatakan bahwa kali ini ada 35 perwakilan seluruh elemen masyarakat menyatakan dukungan mereka kepada Astrid Widayani.

Perwakilan itu di antaranya dari pelaku UMKM, budayawan, pemuda, pengusaha, pedagang pasar tradisional, konten kreator, dan pelaku ekonomi kreatif.

Joko Porwono mengatakan bahwa sukarelawan mendeklarasikan dukungan karena menilai Astrid berkomitmen mengabdi pada Solo.

"Kami menyoroti konsistensi pengabdian Mbak Astrid pada Solo berkelanjutan," katanya.

Ia menilai gerakan sukarelawan tersebut selaras dengan program pembangunan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Gerakan ini sebagai wadah untuk seluruh elemen masyarakat yang mempunyai visi dan misi melanjutkan pembangunan yang sudah ditata oleh Mas Gibran. Mbak Astrid juga fokus melanjutkan pada pembangunan-pembangunan yang sudah dikuatkan oleh Mas Gibran," katanya.

Astrid yang memiliki latar belakang di dunia pendidikan dan enterpreneur, lanjut dia, mampu melanjutkan Kota Solo, baik sebagai wali kota maupun wakil wali kota.

Terkait dengan hal itu, Astrid mengapresiasi dukungan dari sukarelawan. Dukungan tersebut sebagai suntikan semangat untuk melanjutkan pembangunan di Kota Solo.

"Saya terbuka untuk menerima dari semua komunitas, tidak memandang SARA ataupun partai. Jika apa yang saya lakukan memberikan dampak positif, mari bersama-sama mewujudkan untuk kemajuan Solo," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024