Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) telah merombak total gedungnya dan meningkatkan berbagai fasilitas di dalamnya. 

Dekan Fikes Unsoed Prof. Dr.sc.hum. Budi Aji, S.K.M., M.Sc. menjelaskan bahwa renovasi ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan optimal bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa Fikes.

"Renovasi ini benar-benar total, seluruh fasilitas diperbaiki. Tata ruang, tampilan gedung, dan fitur-fiturnya kini lebih modern," katanya

Pada saat peresmian, kata dia, Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. H. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr., IPU., ASEAN Eng. mengingatkan pentingnya memantau penggunaan gedung agar layanan yang diberikan optimal dan selaras dengan visi Unsoed

Dalam hal ini, kata dia, seluruh gedung di Unsoed nantinya akan disatukan dengan tiga ciri khas yaitu joglo, gunungan, dan warna merah-putih.

"Saat ini, kami sudah merasakan hasil renovasi gedung Keperawatan. Ini menunjukkan komitmen Unsoed dalam memberikan layanan optimal melalui perbaikan sarana-prasarana fisik," kata Prof. Budi Aji.

Baca juga: Unsoed rencanakan pembangunan laboratorium scientec medis berbasis nuklir

Ia juga menyampaikan bahwa gedung keperawatan tetap terdiri dari dua lantai karena sifat renovasi tersebut tidak menambah jumlah lantai. 

Menurut dia, penataan ruang kelas dan ruang dosen dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan memenuhi standar yang lebih baik.

"Ruang dosen, ruang ketua jurusan, sekretaris jurusan, dan ruang administrasi berada di lantai satu, sementara ruang perkuliahan dan seminar berada di lantai dua," ujarnya.

Ia mengatakan renovasi gedung ini menggunakan dana BLU sebesar Rp3,2 miliar dan memakan waktu sekitar lima bulan, selesai pada akhir tahun 2023. 

Dengan perbaikan gedung dan fasilitas yang lebih modern, kata dia, diharapkan kualitas layanan di Fikes dan kemajuan Unsoed secara keseluruhan dapat meningkat.

Menurut dia, peningkatan fasilitas ini menunjukkan keseriusan Unsoed dalam mendukung proses belajar-mengajar serta kenyamanan seluruh civitas academica di lingkungan Fikes.

Baca juga: 2.370 calon mahasiswa baru jalur SNBP Unsoed jalani registrasi fisik
Baca juga: Mayoritas calon mahasiswa jalur SNBT Unsoed dapatkan UKT level rendah
Baca juga: FMIPA Unsoed makin maju dengan gedung baru

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024