Solo (ANTARA) - Pemerintah  Kota Surakarta, Jawa Tengah, memberikan perhatian pada titik rawan kemacetan pada arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kami sudah koordinasi dengan Forkompinda terkait titik-titik kemacetan dan titik rawan," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Meski demikian, ia berupaya memastikan agar semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Yang penting semuanya lancar, aman. Insya Allah semuanya aman," katanya.

Terkait dengan Viaduk Gilingan yang sempat ditutup untuk pengerjaan pelebaran dan penambahan ketinggian, menurut dia, jika sesuai jadwal seharusnya hari ini sudah dapat dibuka untuk umum.

"Hari ini seharusnya bisa, ditunggu saja," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufiq Muhammad sudah meminta pihak kontraktor agar bisa memberikan kepastian soal kesiapan akses pejalan kaki di Viaduk Gilingan.

Menurut dia, akses penunjang untuk para pejalan kaki itu diperlukan guna mendukung sirkulasi pejalan kaki yang hendak menuju ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

"Kemarin saya juga sampaikan agar fasilitas untuk pejalan kaki juga siap saat akses lalu lintas di Viaduk Gilingan nanti dibuka. Ini sedang disiapkan sama kontraktornya," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024