Solo (ANTARA) - Relawan perempuan yang tergabung dalam Sedulur Jokowi, Perisai, Sobat Pagi, dan Kipasan berkomitmen mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024 dengan mendirikan rumah pemenangan.

Sekjen Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Baningsih Tedjokartono, di sela pembukaan Kantor Sekretariat Bersama di rumah milik Mooryati Soedibyo di Solo, Jawa Tengah, Selasa mengatakan pembentukan rumah pemenangan ini merupakan inisiasi dari para relawan.

Menurut dia, sebelumnya rumah tersebut digunakan sebagai rumah relawan pendukung Jokowi pada pemilu sebelumnya. 

Meski milik Mooryanto Soedibyo, dikatakannya, untuk pengelolaannya dipercayakan pada Mahapatih KGPAA Tedjowulan. 

"Saya awalnya mau matur untuk memakai rumah ini ragu, tapi ingat setelah dulu di sini digunakan sebagai posko relawan Jokowi Center, akhirnya saya matur dan beliau dengan senang hati mengizinkan," katanya.

Ia mengatakan ke depan rumah tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai koordinasi, serta membuat kegiatan pasar murah dengan menjual sebanyak 1.000 paket. 

"Kami sediakan paket sembako seharga Rp100 ribu dan kami jual Rp50 ribu," katanya. 

Disinggung mengenai dukungan yang diberikan kepada pasangan tersebut, dikatakannya, Prabowo berangkat dari seorang militer. Sedangkan Gibran merupakan sosok muda yang berprestasi memimpin kota Solo

"Kami berharap ke depan aspirasi kami dari kaum perempuan bisa tertampung," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024