Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melaksanakan kegiatan puncak Soedirman Investment Week (SIW) 2023 melalui gala seminar dengan tema "Post Pandemic Investment Strategies to Break the Resistance" yang dilaksanakan di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman, Unsoed, Purwokerto, Sabtu (14/10).

Ketua Panitia Dr. Rio Dhani Laksana mengatakan rangkaian kegiatan SIW 2023 yang mengusung tema "League of Capital Market Competency (Legacy)" itu diisi dengan Kompetisi Trading dan Kompetsisi Ide Gagasan Tingkat Nasional oleh KSPM FEB Unsoed.

"Sesuai dengan temanya, LEGACY 2023 diharapkan dapat melahirkan investor-investor muda berbakat yang akan menjadi agent of change ekonomi global. SIW 2023 memberikan wadah bagi para investor muda untuk mengembangkan ilmu dan skill yang dimiliki dengan mengikuti kompetisi trading nasional," ungkapnya.

Gelaran SIW yang ketiga itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Unsoed Bidang Akademik Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. didampingi oleh Dekan FEB Unsoed Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, Ph.D. 

Baca juga: Pasangan suami-istri ini raih gelar Guru Besar Unsoed

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti dan Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi.

Tidak kurang dari 1.400 peserta mahasiswa maupun peserta umum mengikuti gala seminar dengan tema "Post Pandemic Investment Strategies to Break the Resistance" itu. 

Soedirman Investment Week 2023 kali ini juga menghadirkan Felicia Putri Tjiasaka yang dikenal sebagai seorang influencer yang sering mengulas tema investasi pada setiap kontennya.

Felicia berbagi banyak hal seputar tip berinvestasi kepada para mahasiswa dan peserta seminar yang hadir. Dia mengatakan investasi itu seperti cari jodoh.

"Yang di mana kita mencari investasi yang cocok sama kita," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Awarding Legacy 2023 yang diadakan oleh KSPM FEB Unsoed 2023. Berbagai door prize dibagikan oleh Deputi Gubernur Senior BI dan jajarannya pada acara gala seminar itu.

Baca juga: Mahasiswa Unsoed temukan metode analisis jamin keaslian bawang merah Brebes
Baca juga: Pengamat: Sosok Mahfud MD merupakan pilihan rasional PDI Perjuangan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024