Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, M Fajar Ardi P meraih Juara 1 Tunggal Dewasa Putra dalam ajang Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2023 yang digelar Pengprov PBSI Jateng di Semarang, Senin-Sabtu (9-14/10). 

M. Fajar Ardi P merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam UMP. Di tengah kesibukannya menjadi mahasiswa dan persiapan kejuaraan, diaselalu menyempatkan waktu untuk berlatih bulu tangkis. 

"Untuk segi latihan ada teknik dan fisik. Saat pagi biasanya lebih ke latihan fisik seperti kelincahan, gym, serta lari, kalau untuk teknik biasanya malam hari karena ada kuliah jadi waktunya menyesuaikan," kata mahasiswa Semester V itu. 
 
Ia mengatakan Graha Padma Kajurprov Jawa Tengah 2023 merupakan ajang bergengsi karena memperebutkan satu tiket menuju seleksi kejuaraan nasional (kejurnas) di pelatnas pada bulan Desember. 

Menurut dia, bermain pada kategori dewasa memiliki suasana lapangan dengan persaingan yang sangat ketat karena semua peserta lomba merupakan peserta yang tangguh dan hebat. 

"Suasana cuaca di sana sangat panas terlebih lagi suasana lapangan pada kategori dewasa.  Persaingannya sangat ketat karena memperebutkan juara, para peserta lomba sangat tangguh dan hebat hebat," katanya. (ndh/tgr)

Baca juga: UMP terus tingkatkan standar internasional dalam pendidikan tinggi
Baca juga: Mahasiswa Farmasi UMP bikin inovasi produk permen edible film strip
Baca juga: UMP jadi tuan rumah The 18th Urecol

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024