Purwokerto (ANTARA) - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, secara resmi dilantik di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Minggu.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan beberapa agenda penting lainnya seperti pelantikan Direktur Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Banyumas, pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah Banyumas, peluncuran laman Muhammadiyah Banyumas, dan tausiah bersama dengan Drs. KH Jumari Al Ngluwari.

Saat memberi sambutan, Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso menyatakan dukunganya terhadap berbagai upaya yang dilakukan oleh Muhammadiyah Banyumas.

"Kami sangat bangga menjadi tuan rumah acara ini dan mendukung sepenuhnya upaya Muhammadiyah Banyumas dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas M. Djohar, M.Pd. mengatakan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah merupakan langkah penting dalam mengorganisasi kegiatan sosial, keagamaan, dan pendidikan di wilayah Banyumas. 

"Kami akan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan lebih baik melalui berbagai program Muhammadiyah dan 'Aisyiyah," ungkapnya.

Baca juga: Lima mahasiswa internasional turut diwisuda di UMP

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Banyumas Assoc. Prof. Dr. Zakiyah, M.Si. yang turut hadir dalam acara tersebut, menegaskan peran penting 'Aisyiyah dalam mendukung Muhammadiyah di berbagai bidang. 

"Kami akan terus bekerja sama dengan Muhammadiyah untuk mencapai tujuan-tujuan mulia yang telah kami tetapkan bersama," katanya.

Selain pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah, acara tersebut juga menjadi momentum penting dalam peresmian Direktur Lazismu Banyumas, pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah Banyumas, serta peluncuran laman resmi Muhammadiyah Banyumas. 

Laman tersebut diharapkan akan menjadi saluran informasi yang efektif dalam menyampaikan berita, kegiatan, dan pesan-pesan dakwah Muhammadiyah di Banyumas kepada masyarakat luas.

Tausiah bersama dengan Drs. KH Jumari Al Ngluwari juga menjadi puncak acara tersebut, di mana peserta dapat mendengarkan ceramah dan nasihat dari seorang tokoh agama terkemuka. 

Semua kegiatan itu bersama-sama memperkuat komitmen Muhammadiyah Banyumas dalam melayani masyarakat dan terus berkembang untuk masa depan yang lebih baik.(tgr)

Baca juga: Empat mahasiswa Hukum UMP ikuti forum internasional "ASEAN Classroom"
Baca juga: Pemkab Belitung berikan beasiswa penuh di Kedokteran UMP

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024