Purwokerto (ANTARA) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan acara silaturahmi yang bersejarah dengan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein karena menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara Muhammadiyah Banyumas dan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua PDM Banyumas Drs M Djohar MSi ke Rumah Dinas Bupati Banyumas di Purwokerto, Banyumas, Kamis (14/9), ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi, berbicara tentang berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pembangunan daerah, serta menjajaki potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara Muhammadiyah Banyumas dan Pemkab Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi peran serta Muhammadiyah di berbagai bidang, terutama dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. 

Ia pun mengungkapkan komitmen Pemkab Banyumas untuk terus bekerja sama dengan Muhammadiyah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Banyumas Drs M Djohar MPd menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Bupati Banyumas. 

Ia juga mengungkapkan niat baik Muhammadiyah untuk terus mendukung pembangunan di Banyumas, khususnya dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca juga: FIKes UMP gelar PKKMB Prodi Ilmu Keperawatan S1 Program RPL

Selama pertemuan berlangsung, PDM Banyumas juga menyampaikan beberapa program dan inisiatif yang telah dan akan dilaksanakan untuk mendukung pembangunan daerah Banyumas.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso yang juga menghadiri acara tersebut, menyampaikan bahwa UMP siap berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan riset di Banyumas. 

Ia menekankan pentingnya kerja sama antara universitas dan pemerintah daerah dalam menghasilkan inovasi serta pengetahuan yang dapat mendukung pembangunan daerah.

Acara silaturahi yang berlangsung dengan suasana penuh kehangatan dan optimisme itu diakhiri kesepakatan kedua belah pihak untuk terus menjalin kerja sama yang erat demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Banyumas. 

Silaturahmi ini diharapkan menjadi landasan yang kokoh untuk kerja sama yang lebih baik antara Muhammadiyah Banyumas, Pemkab Banyumas, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada masa mendatang.(mpi)

Baca juga: Gelar stadium general, Ma'had Al Imam Malik UMP dalami syariat Islam melalui bahasa Arab
Baca juga: PPG UMP gelar Orientasi Akademik bagi mahasiswa Prajabatan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024