Solo (ANTARA) - Tuan  rumah Persis Solo siap menghadapi tamunya PSIS Semarang dalam pertandingan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/9) pukul 19.00 WIB.

"Tidak hanya pertandingan derby melawan PSIS saja, tetapi timnya harus menang setiap pertandingan," kata Pelatih Tim Persis Solo, Leonardo Medina, dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat.

Medina mengatakan timnya bekerja sangat keras di jeda pertandingan karena  tahu derby selalu keras.

"Kami keputusan ambil Ramadhan Sananta karena dia pemain lebih penting untuk timnya. Kami punya squad kecil, kami punya banyak pemain cedera itu, kenapa perlu dia di tim," kata Medina pelatih asal Negara Meksiko itu.

"Saya selalu respect lawan. Saya lihat sekarang bagus strategi, pemain di Semarang tahu lebih bagus mereka harus main itu, kenapa kita menjadi fokus untuk pertandingan itu. Kita selalu respect lawan. Pertandingan besok menjadi bagus ditonton," katanya.

Soal tanggapan tekanan dari suporter soal derby Jateng seperti apa, kata dia, dirinya tidak mengalami itu. 

"Saya pikir harus menang di setiap pertandingan tidak hanya derby. Saya tahu derby suporter itulah kenapa saya tidak merasa. Saya harus menang di setiap pertandingan," katanya.

Sementara itu, pemain depan Persis Solo Ramadhan Sananta mengatakan siap diturunkan melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9), malam.

"Saya  siap untuk melawan PSIS dan kami sudah melakukan apa kekurangan-kekurangan di tim untuk pertandingan melawan kesebelasan asal Semarang itu," kata Sananta.

Menurut Sananta, tekanan wajar di sepak bola dan dirinya akan memberikan tenaga 100 persen untuk timnya karena pertandingan melawan PSIS menjadi persaingan penting. ***3***

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024