Magelang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota, Jawa Tengah, membagikan sebanyak 1.140 buku cerita kepada sejumlah sekolah dan taman baca guna mendukung Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai Pelosok Nusantara.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Magelang, Jumat, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak-anak di wilayah Magelang.

"Kami sangat peduli terhadap perkembangan literasi anak-anak. Budaya literasi adalah kunci keberhasilan masa depan mereka. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih aktif membaca dan meningkatkan pengetahuan mereka," katanya.

Ia menyampaikan hal tersebut usai menyerahkan buku-buku cerita kepada warga di taman baca di Kampung Kiringan Gumuk Sepiring, Kelurahan Tidar Utara, Kota Magelang.

Sejumlah sekolah yang menerima sumbangan buku cerita tersebut, antara lain SD Negeri 4 Tidar, SMP Negeri 6 Magelang, taman baca komunitas MC Ganz, dan Pondok pesantren Ma'ahidul irfan di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan.

AKBP Yolanda menuturkan distribusi buku cerita ini merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak-anak di wilayah Magelang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak positif berkelanjutan dan memperkuat budaya literasi di masyarakat," katanya. 

Baca juga: Polres Temanggung beri bantuan 1.325 buku ke TK dan PAUD

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024