Magelang (ANTARA) - Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, menggelar aksi donor darah menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan dengan tema Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan yang berlangsung di aula Polres Magelang Kota, Senin, diikuti seluruh anggota polwan, Kowat, Bhayangkari, dan Dishub Kota Magelang.

Tercatat lebih dari 100 kantong darah berhasil terkumpul dari para peserta yang siap disalurkan untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit di wilayah Kota Magelang.

Wakapolres Magelang Kota Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh anggota polwan yang telah berjuang dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

"Peran perempuan dalam institusi kepolisian sangat penting dan tak tergantikan. Selama 75 tahun, polwan di Polres Magelang Kota telah memberikan dedikasi yang luar biasa dalam melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia,  aksi donor darah ini adalah bentuk kepedulian sebagai polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Ia mengimbau, masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya donor darah dan berperan aktif dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Dia berharap, bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi institusi lain dan masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai solidaritas dan kepedulian.

Pada kesempatan tersebut Polres Magelang Kota memberikan penghargaan kepada para donor darah yang telah aktif menyumbangkan darahnya dalam berbagai kesempatan.

Penghargaan tersebut, kata dia, sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih mereka dalam mendukung kegiatan kemanusiaan dan kepolisian.

"Semoga semangat kepedulian dan semangat pelayanan dari Polres Magelang Kota, terutama dari polwan, tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua orang," katanya.

Baca juga: PMI Batang gerakan donor darah di 20 titik

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024