Semarang (ANTARA) - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melalui Program Studi (Prodi) Nautika mengadakan acara kuliah umum yang dilaksanakan di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna PIP Semarang, pada Jumat, 16 Juli 2023. Kegiatan diikuti oleh seluruh taruna-taruni semester dua Prodi Nautika berjumlah 140 taruna.

Acara dibuka oleh Ketua Prodi Nautika, Yustina Sapan, S.Si.T., M.M., yang hadir mewakili Direktur PIP Semarang.

Yustina menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi mata kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) teknologi informasi dan komunikasi dengan jumlah 3 (tiga) SKS sesuai dengan kurikulum PK. 02/BPSDMP-2022.

Artificial Intelligence (AI) atau yang disebut kecerdasan buatan merupakan bagian perubahan yang tidak bisa dipungkiri, namun penggunaan secara bijak diperlukan sebagai bagian memudahkan kita untuk pembelajaran, tapi jangan sampai menjadikan alat sebagai 'tuhan' dalam kehidupan kita,” pungkas Yustina. 

Dalam kegiatan kali ini PIP Semarang menghadirkan seorang narasumber Masruhan Mufid, M.Kom. Beliau adalah seorang guru SMK Negeri 7 Semarang dan youtuber milenial yang terkenal dalam dunia pendidikan.

Artificial Intelligence (AI) adalah cabang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan teknologi yang dapat melakukan tugas-tugas yang membutuhkan kecerdasan manusia. Tujuan utama dari AI adalah membuat mesin-mesin komputer dapat melakukan tugas-tugas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh manusia. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024