Purwokerto (ANTARA) - Ma'had Al Imam Malik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kuliah umum dengan tema Peran Dr Mohammed Al Khoory dalam Bidang Dakwah dan Kemanusiaan.

Kuliah umum yang digelar di Aula AK Anshori UMP, Senin, dihadiri langsung Founder Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Dr Mohammed Al Khoory dari Dubai, Emirat Arab, selaku pembicara.

Acara tersebut juga Wakil Rektor III UMP Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al Islam Kemuhamadiyahan Assoc Prof Akhmad Darmawan MSi PhD, Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Sumber Daya Manusia Assoc Prof Dr Anwar Ma'ruf MT, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyumas M Djohar AS, Kepala Badan Urusan Internasional (BUI) UMP Condro Nur Alim PhD, serta peserta yang terdiri atas dosen UMP mahasiswa Ma'had Al Imam Malik UMP, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UMP Assoc Prof Akhmad Darmawan PhD mengharapkan Ma'had Al Imam Malik UMP mampu menjadi tombak perjuangan perkaderan anak bangsa.

"Ma'had Al Imam Malik UMP mengajak kader-kader Muhammadiyah beserta Ketua PDM untuk mengirimkan para santrinya belajar di Ma'had Al Imam Malik UMP, sebagai tombak utama dalam pengkaderan anak bangsa," tegasnya.  

Sementara dalam paparannya, Dr Mohammed Al Khoory mengatakan bahwa AMCF telah bekerja sama dengan Muhammadiyah sejak beberapa puluh tahun silam.

"Muhammadiyah adalah salah satu persyarikatan paling bagus dalam manajemen serta protokoler yang dimiliki dan saya mengakui bahwa saya adalah bagian dari Muhammadiyah," tegasnya. (nan/tgr)

Baca juga: UMP peringkat 5 dari 10 PTM terbaik di Indonesia berdasarkan Uniranks
Baca juga: UMP terima wakaf tanah-bangunan untuk pengembangan kampus di Tegal
Baca juga: UMP jadi tuan rumah Musda Muhammadiyah-Aisyiyah Banyumas

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024