Temanggung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Temanggung memfasilitasi warga Muhammadiyah untuk melakukan Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Setda Temanggung pada 21 April 2023.

"Pemkab Temanggung mempersilahkan bila mana Muhammadiyah akan menggunakan fasilitas milik pemerintah daerah sebagai tempat penyelenggaraan Shalat Idul Fitri," kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Kamis.



Ia menyampaikan Pemkab Temanggung menghargai setiap perbedaan, sambil menunggu keputusan resmi dari Kementerian Agama hasil dari ru'yatul hilal, Lebaran tanggal berapa.

"Tetapi, apapun Pemkab Temanggung menghargai setiap perbedaan dan ini sudah hal yang biasa, perbedaan hari Raya Idul Fitri ini dari dulu sering terjadi dan tidak pernah ada masalah," katanya.

Khadziq menuturkan masyarakat Temanggung adalah masyarakat yang dewasa, masyarakat yang saling menjunjung tinggi dan saling menghargai antara yang satu dengan lainnya apalagi ini Muhammadiyah.

Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi besar pendiri NKRI. Pemkab Temanggung menghargai apapun keputusan yang ada di masyarakat maupun nanti yang akan diputuskan oleh pemerintah.



Seksi Perlengkapan Panitia Shalat Idul Fitri Muhammadiyah Kabupaten Temanggung Widodo Heri Setiawan mengatakan panitia sore ini sudah melakukan persiapan untuk melakukan Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Setda.

Ia menyampaikan sekitar 2.000 jamaah akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Setda.

Baca juga: Kemenag Surakarta imbau tidak ada penutupan jalan utama saat Shalat Id

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024