Jakarta (ANTARA) - Nama pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga kembali masuk tim nasional Indonesia. Ia kini masuk dalam pasukan yang bakal berlaga di SEA Games Kamboja 2023.

Dewangga sendiri mengaku siap diposisikan sebagai bek atau gelandang di tim nasional Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games Kamboja 2023 meski di PSIS Semarang kerap menjadi bek.



"Saya sendiri sebagai pemain mau pelatih kita memposisikan di wingback, stopper atau gelandang bertahan saya siap untuk apapun posisi dan beradaptasi dengan posisi tersebut," kata Dewangga saat konferensi pers seusai laga timnas Indonesia melawan Lebanon, Minggu (16/4).

Dalam laga uji coba antara Indonesia melawan Lebanon yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dewangga pada babak pertama diposisikan sebagai stopper yang bertandem dengan sang kapten Rizky Ridho.

Namun setelah masuknya Komang Teguh pada babak kedua, praktis Dewangga menjadi gelandang bertahan menggantikan peran David Maulana.

Timnas Indonesia U-22 menang atas Lebanon, 1-0 dalam leg kedua laga uji coba jelang SEA Games 2023. Satu gol Garuda Muda diciptakan melalui sontekan Beckham Putra pada menit keenam memanfaatkan umpan Hokky Caraka.



 

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024