Temanggung (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membagi takjil sambil sosialisasi menggunakan stiker jaga hak pilih kepada para pengguna jalan di perempatan Kodim Temanggung dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung Erwin Nurachmani di Temanggung, Minggu, mengatakan selain pembagian takjil dan pembagian stiker juga dilakukan khataman Al Quran.

"Khataman Al Quran ini dilakukan serentak dan dibagi di setiap Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Tengah, dan khusus Temanggung mendapat juz 27," katanya.

Dalam HUT Bawaslu ini juga dilakukan tasyakuran secara serempak di seluruh Indonesia dengan pemotongan tumpeng.

Ia menyampaikan pembagian takjil kepada masyarakat tidak dilakukan setiap Bawaslu, tetapi juga secara improvisasi masing-masing Bawaslu mau melakukan kegiatan.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya, kami pernah melakukan donor darah, pembagian tempat cuci tangan, pembagian stiker, dan lainnya," katanya.

Erwin menuturkan kali ini juga dilakukan pembagian stiker dengan tulisan " Mari kawal hak pilih, satu suara menentukan masa depan bangsa"

"Melalui pembagian stiker ini supaya masyarakat lebih memerhatikan hak pilihnya. Kami mengajak masyarakat untuk mengecek hak pilihnya sudah terdaftar atau belum," katanya.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024