Semarang (ANTARA) - Lapas Terbuka Kendal menerima kunjungan dari rombongan Disnakertrans Kabupaten Kendal, Selasa (28/2). Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi sarana prasarana lapangan terkait persyaratan diterbitkannya tanda daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bleder Agro Farm,

Verifikasi kelayakan sarana dan prasarana tersebut difasilitasi oleh Koordinator Bidang Pelatihan, Penempatan, Perluasan Kesempatan Kerja, dan Transmigrasi (P3K2T) Hamal.

Hamal menjelaskan Lembaga Pelatihan Kerja Bleder Agro Farm yang berada dalam Lapas Terbuka Kendal melebihi ekspektasi dari tim mereka, ia menjelaskan fasilitas yang ada lebih lengkap dari LPK milik swasta.

"Kami tidak mengira LPK Bleder Agro Farm memiliki fasilitas yang lebih lengkap dari LPK swasta, karena gambaran kami lapas identik dengan tempat yang relatif kecil," kata Hamal.

Lebih lanjut Hamal menambahkan pihaknya tertarik untuk bekerja sama dengan Lapas Terbuka Kendal untuk mengadakan program pelatihan ke depannya, melihat fasilitas lapas yang lengkap.

Jonet Darmawan Adi selaku perwakilan dari Lapas Terbuka Kendal menyambut dengan hangat niat untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, karena hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan pintu terbuka lebar, Lapas Terbuka Kendal siap menjalin kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal, karena kita sama-sama melayani masyarakat, apalagi dapat memberikan keterampilan bukan hanya mereka yang di dalam (WBP) tapi masyarakat di luar sana melalui pelatihan, kami sangat senang," tutup Jonet.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024