Magelang (ANTARA) - Sebanyak dua pejabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kota Magelang memasuki purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023, yakni Sekretaris Daerah Joko Budiyono dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Arif Barata Sakti.

Rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Selasa, menyebutkan apel pelepasan purna tugas pejabat tinggi pratama dilaksanakan oleh jajaran ASN dan pegawai di halaman Kantor Wali Kota Magelang pada Senin (27/2).

"Kami ucapkan terima kasih sekaligus pamitan kepada rekan-rekan semuanya. Per 28 Februari 2023 adalah hari terakhir saya dan Pak Arif Barata Sakti melaksanakan tugas sebagai ASN," kata Joko Budiyono.

Ia menyatakan bersyukur karena telah melaksanakan tugas sebagai ASN, mengabdi kepada Pemkot Magelang dan masyarakat selama 38 tahun, sejak golongan II-B sampai IV-E atau pembina utama. Hal itu suatu kebanggaan dan kehormatan bagi dirinya dan keluarga.

"Saya ucapkan terima kasih setulus-tulusnya yang selama ini sudah bekerja bersama saya dengan ikhlas, tulus dan penuh kekeluargaan. Sampai saat ini saya merasa masih dekat dengan rekan-rekan semua," ungkapnya.

Joko menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kesalahan selama mengabdi kepada Pemkot Magelang. 

Selain itu, ia berharap, silaturahim tetap terjalin dengan baik meskipun sudah tidak lagi bekerja di Pemkot Magelang.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Joko yang sudah membantu dalam membangun Kota Magelang selama ini.

Selanjutnya akan ditunjuk penjabat sekda dan proses penetapan sekda definitif oleh panitia seleksi yang terdiri atas akademisi, mantan Sekda Kota Magelang, dan tokoh-tokoh tidak terafiliasi dengan anggaran yang berhubungan dengan pemerintah.

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024