Semarang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah bersiap mendeklarasikan mendukung dan memenangkan Anies Baswedan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

“PKS Jawa Tengah siap gas pol menangkan Anies mulai dari DPW hingga ke ranting,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris .

Muh Haris juga membeberkan kesiapan PKS untuk pemilu 2024 mendatang

“Persiapan PKS untuk pemilu 2024 sudah sangat matang, semua kuota sudah terpenuhi tinggal menggaet Caleg milenial," kata Muh Haris

Baca juga: Anies Baswedan ke Solo, puji Gibran

Lebih lanjut, Muh Haris menjelaskan pertemuan tersebut menyatukan dua pihak yang berbeda dalam satu tujuan yang sama, yakni memenangkan Pemilu 2024.

“Pertemuan (bersama relawan Anies atau Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera awal Desember 2022) mempertemukan dua entitas yang berbeda secara gerak dan style, namun mempunyai tujuan yang sama yaitu memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024-2029 sendiri secara eksplisit akan disampaikan PKS dalam Rapat Badan Pekerja Majelis Syura PKS bersamaan dengan Rakrenas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (30/1/2023)

"PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024-2029 pada rapat Badan Pekerja Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," kata Sohibul Iman.

Baca juga: Anies Baswedan ke Solo, puji Gibran
Baca juga: Anies Baswedan kunjungi Habib Novel di Surakarta

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024