Purwokerto (ANTARA) - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) kategori 1 gelombang II Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan Orientasi Akademik secara daring di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (31/10).

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Pengenalan Lingkungan Kampus, Struktur Kurikulum dan Sistem Pembelajaran PPG Dalam Jabatan, hingga pengenalan Learning Management System (LMS) untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Ketua Prodi PPG Dalam Jabatan Dr. Wildan Nurul Fajar, M.Pd. mengatakan pelaksanaan kegiatan orientasi akademik tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan mengenalkan bagaimana pelaksanaan PPG di UMP, baik pelaksanaan kurikulum, akademik, termasuk juga memperkenalkan fasilitas fasilitas yang ada di UMP.

Ia mengharapkan mahasiswa untuk serius dalam mengikuti perkuliahan dan penuh dengan kesungguhan.

Baca juga: Mahasiswa Farmasi UMP raih juara 3 di "International Pharmacy Short Course"

"Niatkan dari sekarang untuk mempersiapkan semuanya supaya teman-teman bisa lulus 100 persen pada waktunya, tidak tertunda lagi," katanya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Drs. Eko Suroso, M.Pd. mengajak mahasiswa PPG UMP bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan walaupun dilakukan secara daring.

"Bapak-ibu mahasiswa PPG merupakan manusia-manusia terpilih dan terseleksi. Oleh karena itu, saya mohon nanti bapak dan ibu dalam mengikuti pendidikan itu sungguh sungguh," tegasnya.

Lebih lanjut, ia meminta mahasiswa PPG Daljab UMP untuk menyediakan segala hal yang dapat menunjang kegiatan seperti mempersiapkan perangkat dan jaringan agar berjalan lancar.

"kegiatan ini dilaksanakan secara daring, oleh karena itu fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan daring tolong dipersiapkan dengan baik," katanya. (ata/tgr)

Baca juga: Mahasiswa Psikologi UMP borong piala di Kompetisi Ilmiah Nasional
Baca juga: Mahasiswa PGSD UMP raih juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024