Purwokerto (ANTARA) - Tahun ini, alhamdulillah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, genap berusia 59 tahun.  

Bila dianalogikan manusia, maka usia yang sudah mulai dewasa, matang, dan sudah seyogianya berperan serta secara strategis dalam berbagai lapangan kehidupan di masyarakat. 

Artinya, ada harapan besar dan beban yang disandang oleh Unsoed, untuk menunjukkan kiprahnya di masyarakat, baik di tataran lokal, nasional, regional, dan juga internasional. Hal tersebut, hanya bisa dilakukan jika kita bersinergi. 

Sinergi hanya bisa lahir jika ada dalam pikiran dan hati kita rasa memiliki institusi. 

Oleh karenanya, kegiatan jalan sehat ini kiranya jadi momentum untuk meneguhkan kembali semangat Unsoed Rumah Kita Bersama, Tempat Berkhidmat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.  

Baca juga: Akademisi Unsoed: Lengger merupakan budaya adiluhung Banyumas

Jalan sehat ini kiranya menjadi ajang silaturahim seluruh warga Unsoed, sehingga lebih saling mengenal, menjaga dan menyayangi almamater kita tercinta. Demikian disampaikan Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq M.Sc., .Agr pada saat jalan sehat Dies Natalis Ke-59 Unsoed di Purwokerto, Selasa (20/9).

Rangkaian Dies Natalis Ke-59 Unsoed disemarakkan dengan jalan sehat, karnaval, dan lomba rekreatif. Acara bertempat di halaman Kantor Pusat Administrasi. 

BNI KCU Purwokerto sebagai mitra utama dalam kegiatan ini memberikan hadiah utama sebuah sepeda motor Yamaha Mio M3 dan hadiah menarik lainnya. Selain itu ada juga hadiah dari mitra yang lain serta para pejabat di lingkungan Unsoed seperti kulkas, TV LED, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Para peserta karnaval dan jalan sehat menempuh rute dari halaman Kantor Pusat Administrasi kemudian menuju ke arah Perempatan RS Wijayakusuma (DKT), belok kiri ke arah GOR Satria, selanjutnya melewati Jalan Suparno, Jalan Kampus, pintu belakang UPT Perpustakaan Unsoed, dan berakhir di halaman Kantor Pusat Administrasi.

Staf Administrasi Pascasarjana Unsoed Adhisti Juniarta, S.E. berhasil mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor Yamaha Mio M3. Hadiah diserahkan langsung oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr. didampingi Wakil Rektor, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, serta Perwakilan BNI.

Baca juga: Unsoed Purwokerto gelar Sumpah Dokter Gigi Periode XXIX
Baca juga: Mahasiswa Unsoed kembangkan produk replika batu alam dari limbah

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024