Semarang (ANTARA) - Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Wishnu Daru Fajar meminta kepada seluruh petugas imigrasi senantiasa mempertahankan loyalitas, intergritas, disiplin, serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Saya berharap dari seluruh pelayanan publik keimigrasian di Jawa Tengah terkhusus Kanim Surakarta ini selalu zero complaint. Pada intinya saya titip, terkhusus di Surakarta, harus tetap guyup, pelayanan harus baik walaupun tanpa aduan," kata Wishnu saat kunjungan kerja sekaligus memberikan penguatan pada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta yang bertempat di Ruang Timpora, Senin (12/9).

Kunjungan sekaligus penguatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pemantapan dan pembinaan pola pikir petugas imigrasi untuk dapat melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja bagi organisasi dan publik.

Pada kesempatan tersebut mantan Kadivim Sulawesi Barat tersebut juga menyampaikan beberapa hal, mulai dari penyampaian dasar hukum undang-undang Keimigrasian maupun isu yang sedang hangat yaitu mengenai peraturan izin tinggal. Ia pun melanjutkan dengan memberikan solusi-solusi strategis mengenai hal tersebut.

Baca juga: Narapidana kasus terorisme budidayakan Ikan Koi di Lapas Klaten

Baca juga: Pemindahan napi, Kemenkumham pastikan tak ada permainan uang

Sebagai penutup, ia berpesan kepada jajaran Kantor Imigrasi Surakarta apabila terdapat pekerjaan sebaiknya jangan sampai ditunda. Menurutnya dengan menunda pekerjaan berarti menunda layanan kepada masyarakat.

"Apabila ada pekerjaan jangan sampai ditunda, harus segera diselesaikan, kita harus selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta Winarko menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala Divisi Keimigrasian. 

Ia berharap dengan adanya penguatan tersebut dapat memberikan suntikan moral dan semangat kepada para pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.

Pada akhir kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Surakarta beserta jajaran mendampingi kadivim untuk berkeliling area Kantor Imigrasi Surakarta untuk melihat fasilitas serta pelayanan yang sedang berlangsung.

Baca juga: Pembangunan Rutan Semarang capai 35,67 persen

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024